Drs. KH. Muhammad Rusfi,MA

Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) yang dikembangkan oleh Abah Anom melalui Pondok Pesantren Suryalaya telah berkembang sangat pesat. Di Lampung jumlah ikhwan pengamal TQN ini mencapai 30.000 orang yang tersebar di seluruh kota dan kebupaten di Lampung. Oleh karena banyaknya hamba Allah yang ingin belajar TQN ini maka Syehk Mursyid Ahmad shohibul wafa Tajul Arifin (Abah Anom) telah mengangkat Drs. KH. Muhammad Rusfi,MA selaku wakil talqin. Beliau Lahir di Krui Lampung Barat 15 Februari 1959, alumni S1 IAIN Imam Bonjol Padang (1984) S2 IAIN Sunan Gunung Djati Bandung (2001), Dosen Fakultas Syariah IAIN Raden Intan Lampung sejak th. 1986. Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya sejak th. 2005.
Guna efektifitas pembinaan ikhwan TQN yang ada di Lampung, maka wakil talqin bersama beberapa orang ikhwan membangun masjid yang diberi nama Masjid Al-Arafah (Tasawuf Centre) sebagai pusat pembinaan dan pengembangan TQN untuk wilayah Lampung. Masjid ini terletak di Jl. Raya Hajimena Gg. Rambutan kecamatan Natar Lampung Selatan (Masuk lk.1200 m dari depan Auto 2000 Hajimena).

Drs. KH. Muhammad Rusfi,MA

Komentar

  1. Alhamdulillah , semoga Allah swt senantiasa mengucurkan rachmat berkat dan nikmat serta lindumgan bagi khalifah kami Drs. KH. Muhammad Rusfi M. Ag dalam memimpin kami di bandar lampung khususnya , sesuai sanadnya menuju ilahi robbi, Allah swt.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum warohmatullooh 🙏saya nedi mohon ma'af kalo kurang berkenan sehubungan dengan adanya kawan kawan mau ditalqin dan kami cari dimedia wakil dari Abah Anom ,kebetulan Nemu mohon infonya dan no yg bisa dihubungi! wassalamu'alaikum 🙏

    BalasHapus
  3. Aamiin yarobbal a'lamin, Beliau Dosen kami di Fakultas Syari'ah Uin Lampung, semoga bisa cepat ketemu beliau, salam dari Way Kanan

    BalasHapus
  4. Alhamdulillahi robbil 'alamiin..

    BalasHapus
  5. Mohon info nya kapan waktu nya talqin apàkah tiap hari? Ttims

    BalasHapus
  6. Saya selalu berusaha mengikuti ceramah yang disampaikan oleh Beliau melalui youtube, terima kasih Abuya, semoga selalu dalam Lindungan Allah SWT.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum, saya daripada Kuala Lumpur, Malaysia, selalu mendengar Kuliah Buya Rusfi melalui Youtube. Mohon di berikan no HP Buya. Terima Kasih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN TQN SURYALAYA - LAMPUNG

Sejarah Pondok Pesantren Suryalaya

TASAWUF PADA MASA NABI SAW

RUKUN AGAMA ISLAM (ARKANUDDIN)

KALAM HIKMAH

PEMBANGUNAN MASJID AL-ARAFAH

T A U B A T

MUHASABAH